Kamis, Februari 26, 2009

TGA - Hikmahnya?

Semua ada hikmahnya, memang tak mudah menerima kenyataan, apalagi kenyataan tersebut akan mempengaruhi hidup kita.
Seperti yang terjadi saat ini, dosen pembimbing yang ku pilih tak satupun ku dapatkan. Semua berjalan tidak sesuai keinginan. Kecewa, pasti..
Menggerutu, itulah yang ku lakukan, namun kini ku sadar, pasti ada hikmah di balik semua yang terjadi.
Aku memilih dua dosen yang ku yakini akan memiliki pandangan yang sejalan dan dapat mempermudah langkahku selanjutnya. Namun, seandainya aku mendapatkan kedua dosen tersebut, apakah aku akan berkembang? Apakah aku akan lebih serius berinovasi? Sepertinya tidak, aku hanya akan mengikuti perkataan mereka (karena aku mengagumi mereka), selalu meminta pengarahan sekaligus jawaban. Akhirnya desain ku bukan karya yang murni dari pemikiranku.
Dengan dosen pembimbing yang tak ku inginkan inilah, aku akan lebih giat mencari dan berinovasi, melihat sekeliling dan belajar menjadi positif.
Dosen D dan NN, kini menjadi dosen pembimbing TGA ku.
Dosen yang ku mau adalah I dan WW.
Mereka semua adalah yang terbaik, seseorang telah memilihnya untuk ku.
Saatnya berjuang, menggapai salah satu dari sekian banyak mimpiku.

Salam Perjuangan,

Herlina Eneas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar